Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan UNPD Menembak TTO Dan TTD

(Surabaya) PW,- TNI AL, Dispen Kormar, (Surabaya). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023 prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan materi menembak Tembak Tempur Ofensif (TTO) dan Tembak Tempur Defensif (TTD) di lapangan tembak FX. Soepramono Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Senin (30/01/2023).

Tembak Tempur Ofensif (TTO) dan Tembak Tempur Defensif (TTD) adalah taktik menembak berpindah tempat dengan mendekati musuh. Menembak ini dimulai dengan jarak 300 meter dalam sikap tiarap, kemudian dilanjut berlari ke jarak 200 meter dan menembak dengan sikap duduk berlutut dilanjut lari ke jarak 100 meter dan menembak dengan sikap berdiri.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Marinir) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin.,M.Tr.Opsla., mengatakan kegiatan Latihan menembak TTO dan TTD ini merupakan salah satu program pembinaan kemampuan setiap prajurit, untuk menjaga kesiapan tempur sehingga selalu siap menjalankan setiap tugas yang diberikan.

“Sementara itu, Saya sebagai Danyonkomlek 2 Marinir berharap untuk seluruh prajurit Warta Bhuana Yudha dengan latihan ini, bisa menambah bekal kemampuan perorangan, sehingga masing-masing prajurit semakin terampil dan meningkat”, ucapnya.

Warta Bhuana Yudha

Related posts